BLOGGING HAS BEEN MY TARGET

by - August 05, 2017


I always love writing, and consistently blogging has been one of my targets! Yup, di luar dari pekerjaanku sebagai redaktur di majalah GADIS, aku selalu kepikiran untuk nge-blog. Karena menurutku, sayang sekali kalau aku nggak membagikan sudut pandangku sendiri tentang pekerjaan ini, senang dan sedihnya. Aku yakin banyak di antara kamu yang penasaran dan ingin bekerja di dunia majalah, kan? That's why, I really can't wait to share it!

Tapi, bukan berarti blogging jadi targetku hanya semata-mata karena hal itu. Sebenarnya, aku cuma lelah menyimpan sendiri kata-kata di dalam pikiran. Maksudku, aku termasuk tipe orang yang selalu kebanjiran banyak kata-kata di otak yang mendeskripsikan perasaan dan pikiran saat beraktifitas. Sering kali, ada kata-kata bagus yang seharusnya aku share dan rasanya sangat menyebalkan kalau hanya aku seorang yang tahu.

Well, setidaknya buku diary-ku mencatatnya. Yup, menulis berawal dari kebiasaanku curhat di buku diary. Dari SD sampai sekarang, aku nggak pernah absen menulis semua pikiran dan perasaanku, juga beberapa kejadian kecil yang kurasa berharga. Berawal dari sembarang kertas atau buku yang kuharap bisa kutemukan, semuanya berakhir di atas lembar-lembar buku diary yang kubeli tiap tahunnya.

Guess what? Beranjak dewasa, semuanya jadi terasa sangat menarik saat aku membaca ulang tulisan di buku diary-ku. Contohnya, aku nggak pernah membayangkan sebelumnya kalau naik angkot dengan satu dompet kecil berisi koin-koin receh membuatku merasa kaya raya, dulu. YupRiana kecil menulis ucapan syukurnya di secarik kertas robekan yang disembunyikannya di sela-sela lembaran buku tulis. Lucunya, ada banyak daftar belanja. Tapi, kurasa semuanya gagal dibeli karena kebanyakan jajan cemilan. Kemungkinan besar. Hahaha.

Entahlah, yang benar seperti apa, tapi satu hal yang aku tahu pasti. Membaca tulisan itu bikin aku sadar sama satu hal penting yang kulupakan di masa sekarang: beberapa koin receh di tangan masih bisa bikin Riana senang dan mengucap syukur. Yup, ini nih, hal spesial yang kudapatkan dari menulis diary. Sekecil apapun kejadiannya, pada akhirnya, semuanya menjadi pembelajaran diri di masa sekarang.

Aku harap itu juga yang bakal aku dan kamu rasakan saat membaca tulisan-tulisan di blog little treasure ini.  Semoga saja, semuanya bisa menjadi info yang positif tentang dunia majalah di Jakarta, juga beberapa inspirasi tentang life, fashion dan beauty yang bakal kutulis. Tanpa terkecuali, hal-hal kecil dalam keseharianku yang biasa saja secara kasat mata, tapi somehow jadi bagian dari apa yang  kusebut little treasure. 

Foto: Dok. Grace Ratnasari

You May Also Like

0 comments