SPECIAL BIRTHDAY GIFT FOR MY FIRST BEST FRIEND IN LIFE

by - August 27, 2017


I believe life is more precious when we get people we love, love and support us. No matter how far the place that separates us, the feeling of missing will never be hurt that much. Instead, it will remind us how special they are, just like my aunt. Interestingly, she is also my best friend. 

Namanya Winny Desmarais, tapi aku selalu memanggilnya dengan nama "Tanwen". Entahlah, mungkin itu semata-mata karena terdengar lebih sederhana untuk Riana kecil kala itu, dan bukankah semua orang memang lebih suka sesuatu yang simple?

Tapi, hubungan kita nggak sesederhana nama panggilannya yang kuciptakan. Awalnya, Tanwen hadir sebagai seorang tante berhati baik dari Amerika Serikat yang selalu mengirimiku boneka Barbie dan barang-barang lucu untuk hadiah ulang tahun dan natal, tanpa terkecuali untuk kakak adikku. Tapi, entah mulai sejak kapan, waktu tahu-tahu membawaku ke satu momen yang memberanikanku untuk curhat padanya tentang segala sesuatu.

Mungkin, itu karena mamaku selalu menceritakan banyak hal tentangnya. Sebagian besar dari inti ceritanya, Tanwen is definitely so me. PlusTanwen selalu menelepon kami dan nggak pernah absen bicara denganku untuk sekedar menanyakan hari-hariku yang kuanggap biasa saja kala itu. Kupikir, "kenapa dia tertarik padaku?". Untuk seorang anak kecil, hal itu sangat berharga. 

Aku ingat, saat aku sedih karena pertengkaran kecil bersama kakak-kakak, Tanwen selalu menjadi tempat curhat pertama dan kata-katanya yang mendukungku sangat menenangkanku. Meskipun, dia nggak hadir secara fisik untuk memelukku layaknya adegan di sebuah film, aku tetap merasa lega dan senang karena ada satu orang yang setidaknya mendukungku.

Begitu juga, saat aku senang karena menggapai sesuatu. Dari hal terkecil hingga yang kuanggap besar, Tanwenselalu menyemangatiku, memberi support yang luar biasa dan memotivasiku untuk terus maju. Yang paling berharga, Tanwen nggak pernah lupa mengatakan kalau dia sangat bangga padaku dan percaya padaku.

Menariknya, hal itu terus ditunjukkannya padaku hingga usiaku yang sudah dewasa. Dan diusiaku yang sudah dewasa ini, Tanwen tentu saja ikut bertambah tua. Bahkan sekarang, Tanwen genap berusia 53 tahun pada 25 Agustus 2017. Still, she's fun and super caring with me. I keep thinking she's the best best friend I ever had who, could be my other mom, sister and everything.

So, Tanwen, these words might not be too great to be your birthday gift. But, I can be honest with you, from the bottom of my heart, I am super in love with you just like how little Riana was. This bounding we have is just super special and I am so proud to have this little part in my life God written beautifully, as you got. Happy birthday! 

You May Also Like

0 comments